Rabu, 08 Agustus 2012

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga kesibukan mengasuh anak dan merawat rumah serta merawat diri sendiri telah menyita waktu dan tenaga sehingga sebagian mereka yang memiliki kondisi ekonomi pas-pasan merasa bingung untuk mencari tambahan penghasilan, berbagai angan-angan menerawang agar bisa mendapatkan uang dengan segera, bercermin dengan keberhasilan tetangga adalah watak asli manusia, bagaimana dengan Anda yang memiliki kondisi seperti ini? Untuk itu kami berikan beberapa peluang usaha yang bisa Anda jalankan disela-sela kesibukan di rumah.
Untuk memulai sebuah usaha tidak harus dengan modal besar, semua bisa dimulai dari hal-hal kecil dan bahkan sebuah ide yang dianggap remeh oleh sebagian orang ternyata menghantarkan sukses untuk meraih kebebasan finansial, sudah banyak orang yang menjalankan bisnis kacangan dengan hasil recehan ini sehingga menjadi jutawan, modal utamanya adalah kreatif menciptakan sebuah produk baru, semua tidak harus Anda kerjakan sendiri, asalkan punya ide dan masuk akal serta memiliki peluang pasar yang bagus, tuangkan ide Anda untuk dikerjakan orang lain seperti usaha dibidang jasa dan industri kerajinan dengan trik sebagai berikut:
Cari sebuah potensi yang dibutuhkan orang misalnya penerjemah, Anda hubungi orang yang memiliki kemampuan bahasa asing dan bisa diajak kerjasama serta bisa dipercaya, jika sudah dapat tawarkan kepada orang-orang yang membutuhkan jasa penerjemah dengan perantara Anda sebagai agen penerjemah.
Dalam usaha kerajinan Anda bisa membuat sebuah konsep produk sementara untuk pengerjaan dilakukan orang lain, setelah jadi prothotipnya Anda tawarkan ke calon konsumen, jika ada order hubungi pembuat untuk memenuhi pesanan.
Dengan tehnik ini Anda memiliki banyak waktu karena semua pekerjaan dilakukan orang lain sementara Anda hanya mengatur semua kegiatan kerja dan distribusi yang bisa dilakukan orang lain juga.
Bagi Anda yang ingin berbisnis sampingan bisa dilakukan sendiri akan tetapi kekurangan ide, ada beberapa jenis usaha yang bisa dikerjakan seperti membuka warung, isi ulang pulsa, air minum isi ulang, pembayaran PLN, PDAM, dan Telkom. Jenis usaha ini juga tidak banyak memakan waktu karena dikerjakan pada waktu-waktu tertentu, namun jenis usaha ini butuh modal agak besar, tentunya bagi ibu rumah tangga dengan modal pas-pasan butuh sebuah usaha dengan modal sedikit untuk memulai seperti usaha kuliner dari mulai membuat kue-kue, roti hingga catering serta kerajinan membuat asesoris, jahit menjahit, dan lain-lain.
klik untuk lebih detail
Bagaimana bagi mereka yang hampir tidak memiliki modal? Ternyata ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal akan tetapi tingkat penghasilan tidak sebanyak usaha dengan modal yaitu memanfaatkan sumberdaya alam seperti menanam sayuran di sekitar rumah atau budidaya baik tanaman hias, peternakan, perikanan dan perkebunan, hasil usaha dalam bidang ini seandainya tidak bisa dijual minimal bisa meningkatkan kebutuhan gizi dan nutrisi keluarga dan jika ada kelebihan bisa dijual atau dibagikan tetangga walaupun Anda tidak mendapatkan uang minimal Anda mendapatkan doa, eee, siapa tahu besok kalau panen lagi saya dikasih lagi, moga-moga tanamanya berbuah banyak. Jika doanya terkabul dan kegiatan usaha Anda memiliki hasil produksi yang banyak sehingga bisa dijual, di sinilah letak keberhasilan usaha Anda, hanya saja butuh waktu untuk mendapatkanya.

Nah, Anda masih bingung untuk mencari usaha sampingan, cobalah lihat di sekitar Anda dan pikirkan apa yang akan anda lakukan dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa apa, bagaimana bentuk usaha yang akan dilakukan, berapa modalnya, ke mana produk ini dijual serta siapa peminatnya orang tua, anak-anak atau orang dewasa. Jika semua sudah mendapatkan jawaban jangan tunggu lama-lama, tidak ada keberhasilan tanpa tindakan, dan banyak pertimbangan tidak menyelesaikan masalah. Mau tanya solusinya? Langsung ke TKP…!

Salam Sukses
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar