Rabu, 27 Juni 2012

Kesempatan Mencari Uang

Kesempatan untuk mencari uang sebenarnya banyak dihadapan kita sehari-hari, bagi orang-orang besar kesempatannya besar sedangkan bagi orang-orang kecil kesempatannyapun sedikit. Tiap kesempatan harus kita pergunakan sesuai dengan kecakapan kita masing-masing dan pekerjaan yang dapat kita kerjakan dengan baik selalu ada. Persoalannya bagaimana kita mencarinya ? Pemindahan uang orang lain ketangan kita inilah yang menjadi inti dari petunjuk ini, siapa yang pandai memindahkan uang dari kantong orang lain ketangan kita, maka dialah yang banyak menerima uang. Penulis tidak akan menunjukkan kepada anda pemindahan uang secara paksa dari tangan orang ke tangan kita misalnya perbuatan yang melanggar hukum, menjambret, mencuri dompet orang lain, menodong dengan pisau atau pistol agar uang korban diserahkan kepada kita, atau apakah kita harus menjadi babi ngepet, nyupang monyet menyedot uang diwaktu malam dengan ilmu hitamnya ini perbuatan yang tak baik dan tak terpuji, sama sekali bukan itu tujuan penulis. Penulis akan menunjukkan cara-cara pemindahan uang dengan teknik-teknik yang praktis, halal, suka sama suka dan tentu saja tidak melawan hukum, jelasnya uang yang ada diperolehnya dengan cara halal.


3 cara umum mencari uang

Saya yakin kebanyakan dari kamu tertarik dengan namanya "uang" bukan?ya ,termasuk saya.Seperti kata pak Mario Teguh "uang bukan segala nya tapi uang itu penting". Lumayan sering saya nonton acara itu. Di sini saya akan memberikan 3 gambaran umum beberapa cara mencari uang yaitu bekerja,berinvestasi dan berbisnis.Dan saya juga akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari ke 3 cara tsb.



Nah semoga bermanfaat dan selamat membaca ....

1.Bekerja

Ini cara yang paling banyak dipakai orang-orang untuk mendapatkan uang.Dalam bekerja kita harus menukarkan waktu,tenaga dan keahlian untuk uang.Ciri khas bekerja,semakin kita kaya bos kita juga semakin jauh lebih kaya.Contoh ny pegawai,buruh,karyawan ....

Contoh nya,keahlian kamu menerbangkan pesawat maka kamu bisa bekerja pilot tentunya.
Pembalap motogp dan F 1 pun juga termasuk hitungan karyawan.Kenapa ? karena mereka dapat gaji perbulan,disuruh atasan,diberi target kerja dll.Orang yang bayar,dia yang balap (biarpun gaji nya gede).Siapa yang bayar?tim,sponsor dll ....

contoh diatas aadalah orang yang bekerja untuk orang lain.Sedangkan artis,dokter,pengacara,arsitek ,mereka bekerja untuk diri sendiri karena bukan pegawai.

-Kelebihan

:Gaji tetap,bahkan sering ada tunjangan (hanya untuk pegawai/karyawan)
:Untuk pegawai pemerintah ada dana pensiun
:Tak perlu modal (modal disini dalam artian uang,tapi bukan uang utk pndidikan dll)

-Kekurangan

:Di perlukan keahlian khusus
:Strata / tingkat pendidikan kamu harus bagus dan itu jadi syarat vital
:Gaji hanya naik jika naik jabatan
:Makin kaya makin sibuk (hanya untuk yang bekerja utk diri sendiri seperti artis,dokter dll)

2.Berinvestasi

Ini yang paling jarang dilakukan orang untuk mencari uang karena untuk berinvestasi harus punya modal yang cukup banyak , 10 juta - miliaran.
Contoh nya orang membeli 1 kg emas dan menyimpannya.Kemudian ketika harga emas naik maka dia segera menjual emas tersebut.

Orang membeli tanah dengan harapan nantinya harga tanah tersebut menjadi lebih mahal.Orang menyimpan uangnya dibank dengan harapan mendapatkan bunga dari simpanannya.Secara umum semua tindakan diatas adalah investasi.Dan masih banyak lahan investasi lainnya seperti membeli/membangun ruko untuk dijual/disewakan dll.

-Kelebihan

:Kebebasan,tak terikat dengan aturan bos/perkantoran ini dan itu
:Tak perlu keahlian khusus,cukup punya modal
:Pendapatan relatif besar
:Semakin kaya semakin santai
:Tidak memandang strata / tingkat pendidikan

-kekurangan

:Modal yang cukup besar
:Resiko terhitung besar

3.Berbisnis

Ini yang paling sulit namun yang paling menyenangkan. Kenapa? kita perlu modal dan keahlian,kita perlu kerja keras di awal dan ketika bisnis sudah mulai jalan maka kita hanya mengawasi anak buah saja. Contoh berbisnis,berjualan,penyedia jasa komunikasi/transportasi,MLM,waralaba dll.

Investasi modal,waktu,pikiran dan tenaga di awal usaha dan menghasilkan keuntungan yang terus bertambah ini adalah ciri khas bisnis (ini jika bisnis nya berhasil).

-Kelebihan

:Punya tambang uang sendiri
:Tidak memandang strata / tingkat pendidikan
:Semakin kaya semakin santai

-Kekurangan

:Harus punya keahlian berwirausaha
:Bisa memilih bisnis prospek bagus
:Harus bisa memimpin anak buah (pegawai / karyawan)

Kesimpulan
naaaah,manakah yang cocok buat kamu ....

1.Bekerja
Hanya perlu keahlian tanpa modal,jika di terima kerja dapat gaji tiap bulan dengan menjadi bawahan Bos...

2.Ber investasi
Hanya perlu modal uang tanpa perlu keahlian ini itu asalkan punya duit selesai tinggal di tabung di deposito dengan bunga 1% perbulan maka dapat duit 10 juta perbulan dengan asumsi modal 1 miliar.dan masih banyak lahan investasi lainnya

3.Berbisnis
Ingin menjadi Bos dan punya kerajaan uang sendiri maka berbisnis lah.jika punya modal yang cukup,tekad yang bagus dan keahlian memadai untuk berwirausaha maka mulai lah dan kembangkan...

Good Luck
sumber :  http://ayodonkbaby.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar